NATA NUSA PENIDA

4 Pelabuhan Utama di Nusa Penida

Pelabuhan

4 Pelabuhan Utama di Nusa Penida

Pelabuhan utama di Nusa Penida – Pelabuhan atau dermaga biasanya orang menyebut, merupakan pintu masuk ke pulau dengan menggunakan jalur laut. pelabuhan digunakan sebagai tempat besandar kapal laut seprti kapal ferry, kapal roro, kapal cepat atau fast boat. Dengan berkembangnya pulau Nusa Penida sebagai destination wisata di pulau Bali maka aktifitas di pelabuhan itu semakin rame setiap harinya dengan kegiatan para wisatawan dan masyarakat lokal.

4 Pelabuhan utama di Nusa Penida

Pelabuhan utama di Nusa Penida setiap harinya sekarang yang rame penyebrangan fast boat, yang bolak balik dari pelabuhan Nusa Penida ke Kusamba atau Sanur Bali. Biasanya penyebrangan tripnya pada pagi dan sore hari saja. Dengan harga tiket sekitar Rp 150.000 perorang, dengan durasi perjalanan laut sekitar 40 menit. Pelabuhan di bawah biasanya digunakan oleh agent paket tour nusa penida sebagai pintu masuk menuju ke objek wisata yang ada di Nusa Penida, seperti trip nusa penida timur dan Nusa Penida bagian barat.

Toya Pakeh

Pelabuhan Toya Pakeh penida berada di bagian barat dari pulau Nusa penida, pelabuhan ini masih traditional dengan masih banyak perahu nelayan lokal di pinggir pantai. Biasanya untuk menuju ke Toya Pakeh wisatawan menyeberang dengan fast boat dari Sanur Bali, sudah banyak provider fast boat yang menuju rute ini. Di sekitar Toya Pakeh banyak terdapat spot snorkeling yang menarik seperti Budha Temple, GT Wall Point, phantom dari Quiksilver tempat berlabuhnya kapal Cruise atau pesiar. Jarak terdekat dengan objek wisata Crystal Bay sekitar 20 menit perjalanan darat.

Dermaga Nyuh

Salah satu dermaga yang ramai digunakan sebagai pintu masuk untuk tour nusa penida 1 hari karena jarak yang paling terdekat dari Sanur sekitar 35 menit perjalanan laut dengan fast boat. Biasanya provider fast boat Dwi Manunggal yang sering memakai pelabuhan ini untuk transit. Di pelabuhan ini sudah banyak agent sewa motor dan sewa mobil, selain itu sudah banyak tersedia kedai makanan, tempat menginap. Jarak terdekat dengan pelabuhan ini adalah Objek wisata Kelingking Beach dan Angel Billabong, sekitar 25 menit perjalanan darat

Sampalan

Sampalan merupakan pelabuhan yang berada di bagian timur dari Nusa Penida, dan biasanya digunakan sebagai trip Nusa Timur. Wisatawan bisa naik fast boat dari sanur dan Kusamba. Waktu perjalanan sekitar 40 menit. Pelabuhan Sampalan selalu ramai karena dekat dengan kota Nusa Penida. jarak terdekat dengan objek wisata ini adalah Atuh Beach, Rumah pohon Melonteng, Teletubies Hill, Pura Goa Giri Putri dan objek wisata bagian timur.

Buyuk

Buyuk adalah salah satu pelabuhan yang melayani tour Nusa Penida timur, namun banyak kapal roro dan ferry yang menggunakan pelabuhan ini sebagai pintu masuk ke Nusa Penida, Kapal roro digunkan untuk mengangkut bahan pokok, makanan dan peralatan setiap harinya dari Kusamba dan Padangbai.Tour yang dekat dengan pelabuhan buyuk seperti Pantai Suwehan, Atuh Beach, Teletubies Hill dan objek wisata yang lain di bagian timur Nusa Penida

Itulah 4 Pelabuhan utama di Nusa Penida yang rame setiap harinya dengan aktifitas wisata dan masyarakat lokal. Semua pelabuhannya masih terlihat traditional dan perlu perbaikan. Namun semakin berkembangnya Nusa Penida setiap harinya, Pelabuhan Nusa Penida pasti akan semakin lebih bagus dan menarik. Selamat Liburan ke Nusa Penida dan jangan lupa klik Natanusapenida.com yang merupakan agent paket tour Nusa Penida dengan layanan yang terbaik.

Related Posts

No results found

Menu
Hello
Can i help you
Powered by