NATA NUSA PENIDA

Raja Lima / Rumah Pohon Mollenteng

Destination

Rumah Pohon Nusa Penida Tour

Raja Lima / Rumah Pohon Mollenteng

Nusa Penida Bali sekarang menjelma sebagai destinasi wisata yang paling ingin dikunjungi banyak orang. Sebab, di Nusa Penida tour terdapat ribuan destinasi wisata yang indah dan eksotis. Wilayahnya yang masih alami, bisa menjadi lingkungan yang menenangkan dan cocok bagi Anda kalangan pebisnis yang sibuk setiap harinya. Melakukan tour Nusa Penida merupakan langkah yang tepat untuk menghilangkan kebosanan dan kepenatan karena rutinitas.

Takkan ada habisnya yang aktivitas yang dilakukan saat trip Nusa Penida. Karena selain menyajikan keindahan alamnya, Anda akan dimanjakan dengan keindahan bawah lain yang berkesan. Oleh karena banyak wisatawan yang lebih memilih paket tour snorkeling Nusa Penida. Bahkan para penyedia jasa menawarkan paket tour murah ke Nusa Penida. Jadi, bisa menghemat budget liburan. Anda bisa berlibur ke objek wisata Raja Lima yang masih menjadi satu kawasan dengan Pantai Atuh.

Inilah Raja Lima atau Rumah Pohon Mollenteng

Raja Lima berada dalam satu kawasan Pantai Atuh yang mempunyai pasir putih yang lembut dan air laut biru. Untuk mencapai Raja Lima Anda harus menyusuri tebing yang terbentang 1 km. Memang jalannya tidak mulus, tapi kalau Anda memilih berjalan di tebing, Anda akan melihat laut lepas yang indah dan sayang kalau tidak diabadikan. Berjalanlah ke arah bukit Labuhampuak yang letaknya di sebelah kanan Pantai Atuh.

Setelah itu menuju arah selatan maka terlihat bangunan kayu yang berdiri di atas pohon dan biasa disebut sebagai Rumah Pohon Mollenteng. Sebelum itu Anda harus melewati jalan setapak, mungkin agak sedikit melelahkan. Karena perjalanan yang seperti itulah Raja Lima sering dipakai untuk aktivitas trekking Tour Nusa Penida. Setelah melewati jalan setapak, Anda pun mesti melalui tebing curam dan menuruni anak tangga.

Keunikan Rumah Pohon dan bukit Mollenteng

Tebing pada Nusa Penida Tour ini menjorok ke utara yang memperlihatkan pemandangan Teluk Titibahu dan teluk Parangempu dalam satu frame. Tentu panorama yang dapat memanjakan mata. Perjalanan Trip Nusa Penida ini juga akan membuat Anda melihat ikan Pari Manta berenang bebas di lautan. Setelah menuruni anak tangga alami, Anda akan sampai dan bisa langsung naik ke tangga yang terbuat dari susunan kayu untuk ke rumah pohon.

Tak perlu khawatir saat menaikinya karena tersedia tali tambang yang kuat. Di rumah pohon ini Anda akan melihat pemandangan terbaik yang menyajikan pulau-pulau kecil bagaikan di Raja Ampat Papua. Tak heran bila lokasi ini disebut juga sebagai Raja Lima Nusa penida. Rumah pohon tersebut tidaklah besar, tapi memilih banyak cabang. Pohonnya sengaja di tebang dan disisakan sedikit daun. Walaupun begitu, pohonnya tetap berdiri kokoh dengan daun yang hijau.

Dengan mengunjungi rumah pohon ini, membuktikan kalau pulau ini tidak hanya cocok untuk paket tour snorkeling Nusa Penida saja. Dari bukit Mollenteng memang spot yang tepat untuk melihat pemandangan bagian tenggara Nusa Penida. Keberadaan padmasari pada ujung tebingnya akan membuat Anhda semakin kagum dengan wilayah ini dan masyarakat disana. Menurut informasi 2 kali sehari pengelola melakukan maturang canang dan itu harus naik turun bukit sepanjang 50 meter. Maturang Canang ini dilakukan sebagai wujud terima kasih kepada Maha Pencipta.

Letak dan Akses Raja Lima/ Rumah Pohon Mollenteng

Nama Raja Lima ini disematkan karena daerah wisata sekitar pantai Atuh ini mempunyai kualitas tinggi sebagai detinasi wisata. Keindahan alamnya yang lengkap dan menjanjikan kedamaian bagi setiap pengunjungnya. Rumah Pohon Mollenteng ini terletak di bagian tenggara Pulau Nusa Penida, di Dsn. Pelilit, Ds. Pejukutan. Membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari pusat kecamatan. Pemandangan luar biasa ini bisa Anda nikmati dengan paket tour murah ke Nusa Penida.

Lokasi Obyek Wisata Raja Lima

Tour Nusa Penida

Destination

Related Posts

No results found

Menu
Hello
Can i help you
Powered by