Ke Bali tidak melulu harus ke pantainya saja, ada banyak wisata lainnya bisa Anda coba. Nusa Penida Tour menawarkan spot cantik rumah bawah tanah memukau dan tidak dapat ditemukan pada tempat lain. Tempat satu ini tentu cocok untuk dijadikan pengalaman petualangan baru.

Lokasi dari Goa Gala-Gala

Selain menyuguhkan pemandangan indah dan mempesona, Pulau Nusa Lembongan juga punya objek wisata menarik. Dikenal dengan nama Gala-Gala, gua ini sebenarnya adalah rumah di bawah tanah. Dari konsepnya saja sudah terlihat menarik sekali bukan ?

Lokasi dari Goa Gala-Gala sendiri berada di  Pulau Nusa Lembongan Klungkung Bali. Dulu tempat ini dibangun oleh seorang dalang bernama Mangku Byasa selama 15 tahun lamanya. Dengan komitmen dan kenyakinan hati yang teguh akhirnya membuat spot satu ini jadi warisan budaya yang berharga.

Destinasi Wisata yang Ada di Goa Gala-Gala bisa Dinikmati Bersama Nusa Penida Tour

Situs sejarah di suatu tempat biasanya tidak terlalu dilirik oleh para turis. Padahal di dalamnya ada menyimpan kisah-kisah menarik bisa dijadikan pelajaran. Salah satu situs bisa kalian kunjungi ke Bali adalah Goa Gala-Gala ini, spot cantik dan unik di tengah peradaban modern sekarang ini

  1. Lorong-Lorong Panjang

Melihat arsitektur dari Goa Gala-Gala ini pasti sangat kagum. Pasalnya tempat satu ini dibuat oleh seorang dalang yang juga berprofesi sebagai petani atau biasa disebut dengan mangku selama belasan tahun lamanya. Tempat ini awalnya didirikannya sebagai ruangan meditasi untuk bertapa.

Di dalam mahakarya spektakuler ini terdapat bermacam-macam ruang seperti kamar tidur, keperluan dapur, ruang tamu, juga makan. Bahkan pada space tertentu diletakkan sejumlah pahatan pada dinding ruangan berbentuk gajah. Liburan ke sini dijamin akan menambah wawasan ilmu menjadi lebih banyak.

  1. Kuliner Sekitar Yang Menggoda

  Selain melihat pemandangan alam yang menakjubkan di depan mata, Anda juga bisa plesiran kuliner. Sebab di sekitar sana banyak sekali kuliner khas Bali yang akan memanjakan lidah. Namun harus lebih diperhatikan lagi karena ada banyak makanan non muslim dan mengandung minyak babi.

Ada banyak sekali tenda-tenda makanan berjejer, rumah makan menjajakan kuliner dari manis, asin sampai pedas. Menghabiskan waktu seharian di sini juga akan terasa sangat singkat. Oleh karena itu jangan lupa untuk bersenang-senang.

  1. Sunset yang Indah

Selanjutnya adalah pemandangan sunset yang indah dari bukit Goa Gala-Gala. Tidak banyak orang memutuskan untuk berwisata ke tempat ini, jadi bisa dijadikan hidden place untuk berisitirahat ataupun lari sejenak dari aktivitas sehari-hari.

Sebelum sampai ke tempat ini Anda akan melewati para pedagang kuliner yang menjajakan makanan serta minuman khas Bali. Tidak ada salahnya beli dari mereka kemudian membawanya masuk kemudian menyantapnya sembari menunggu sunset.

  1. Toko Oleh-Oleh Khas Bali

Biasanya jika kalian menggunakan jasa dari Nusa Penida Tour maka bisa menjadikan tujuan ke Gola Gala-Gala sebagai spot terakhir yang dikunjungi. Setelah selesai tour bisa mampr sejenak ke toko oleh-oleh yang ada di seberang.

Berjejer banyak toko menjajakan berbagai macam snack dan makanan khas Bali seperti pie susu, kacang-kacangan, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan juga murah-murah. Jadi tidak perlu takut dompet tekor.

Melakukan wisata ke beberapa tempat historical bagi beberapa orang memang terasa membosankan. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba. Sebab bagaimanapun itu merupakan peninggalan generasi terdahulu. Untuk info lebih lanjut cek ke natanusapenida.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu