Pengertian Tour Trip Travel dan Journey

Pengertian Tour Trip Travel dan Journey - Nusa Penida Tour

Pengertian Tour Trip Travel dan Journey

Pengertian Tour Trip Travel dan Journey

Nusa Penida Tour – Mungkin ada yang belum tahu perbedaan trip, travel, tour, dan journey. Salah satu diantara kata-kata tersebut mungkin sering kalian pakai ketika ingin menyatakan / mengungkapkan bahwa kalian sedang bepergian / jalan – jalan. Jika dicermati, keempat kata tersebut memiliki makna dan arti yang hampir sama namun ternyata penggunaannya berbeda lho gan. Adakah yang bisa membedakan makna dan penggunaannya? Tentunya penting bagi kalian untuk mengetahui makna dan cara penggunaan kata-kata tersebut sebelum menggunakannya.

Keempat kata tersebut tentunya memiliki makna dan penggunaan yang berbeda. Jika kalian belum mengetahui makna dan penggunaannya, bisa jadi kalimat yang kalian ucapkan dapat menyebabkan terjadinya salah persepsi terhadap lawan bicara kalian guys. Nah, untuk menghindari terjadinya hal tersebut dan agar kalian lebih paham lagi tentang makna dan penggunaan keempat kata tersebut, yuk ikuti baik-baik penjelasannya dibawah ini.

1. TRIP

Trip merupakan kata benda (noun) yang maknanya adalah perjalanan atau bepergian. Yang dimaksud dengan perjalanan/ bepergian disini adalah dalam waktu yang tidak terlalu lama dan pasti kembali lagi ke tempat asal.  Biasanya kata trip digunakan untuk liburan singkat, perjalanan bisnis ke luar kota, ataupun studi banding.

Contoh kalimat:

  • I had a short trip to Tampak Siring last week (Saya melakukan perjalanan singkat ke Tampak Siring minggu lalu).
  • How was your business trip to England? (bagaimana perjalanan bisnismu ke Inggris?).
  • I really enjoyed our last trip to the Banyumala Waterfall (saya sangat menikmati perjalanan kita ketika ke air terjun Banyumala).

2. TRAVEL

Kata travel bisa berfungsi sebagai kata kerja (verb) maupun kata benda (noun). Travel juga berarti perjalanan/bepergian. Yang membedakannya dengan kata trip, makna dari kata travel ialah bepergian/melakukan perjalanan ke suatu tempat (biasanya tempat yang jauh) namun tidak memiliki tujuan/ jangka waktu tertentu.

Contoh kalimat:

  • He likes travelling around the world (dia suka jalan – jalan keliling dunia).
  • Komang travels every month with his friends (Komang bepergian setiap bulan dengan teman-temannya).
  • Will you travel with me? (maukah kau bepergian denganku ?).

3TOUR

Sama halnya dengan travel, tour juga bisa berfungsi sebagai kata kerja (verb) maupun kata benda (noun). Tour sendiri berarti tur / perjalanan wisata. Kata Tour disini memiliki makna pergi dengan cara berkeliling ke beberapa tempat-tempat wisata yang ada di suatu daerah.

Contoh kalimat:

  • My friends and I will tour to Jogjakarta (saya dan teman-teman saya akan melalukan tur/perjalanan wisata ke Jogjakarta).
  • Would you like to join us in our tour to England? (maukah kau bergabung dengan kami dalam tur ke Inggris?).
  • We toured to Kalimantan last month (kami tur ke Kalimantan bulan lalu).

4. JOURNEY

Journey berfungsi sebagai kata benda (noun) dalam bahasa inggris, Journey berarti perjalanan. Kata jouney sendiri memiliki makna perjalanan panjang dan memakan jarak yang jauh. Lebih jauh lagi, journey juga dapat diartikan sebagai perjalanan hidup seseorang.

Contoh kalimat:

  • I think it is a long journey to visit your house (saya pikir ini adalah perjalanan yang panjang untuk sampai di rumahmu).
  • Nyoman has passed his amazing spiritual journey in India (Bapak Nyoman sudah melewati perjalanan spiritualnya yang luar biasa di India).
  • The journey took time about 3 days (perjalanannya memakan waktu sekitar 3 hari).

Nah, itu dia gan perbedaan keempat kata tersebut. Jadi setiap kata memiliki penggunaan yang berbeda-beda. Semoga nantinya setelah menyimak penjelasan diatas kalian tidak bingung-bingung lagi ya gan dalam menggunakan kata-kata tersebut

Related Posts

No results found

Menu
Hello
Can i help you
Powered by