NATA NUSA PENIDA

Hutan Mangrove Nusa Lembongan

Hutan mangrove nusa lembongan island

Hutan Mangrove Nusa Lembongan

Hutan Mangrove Nusa Lembongan – Melihat keindahan Tempat Wisata di Bali, tidak akan sempurna sebelum Anda berkunjung ke Hutan Mangrove Nusa Lembongan, Hutan bakau adalah paru-paru bumi, terlihat sangat sempurna dan spektakuler. Apalagi jika Anda ada kesempatan untuk menjelajahi hutan seolah-olah lintasan sudah disediakan oleh alam, sehingga wisatawan dapat menikmati keindahannya dan mengagumi anugrahnya.

Explore Hutan Mangrove Nusa Lembongan

Pulau Nusa Lembongan merupakan bagian dari Kabupaten Klungkung, Bali. Selain keindahan bawah air yang diketahui memiliki ikan dan terumbu karang yang beragam, Nusa Lembongan sangat cocok untuk kegiatan olah raga air seperti snorkeling dan menyelam, Nusa Lembongan juga memiliki kawasan hutan mangrove yang digunakan sebagai tempat wisata dan menjadi tempat Yang paling populer bagi wisatawan untuk Menjelajahi tengah hutan dengan kano tradisional yang dimiliki oleh nelayan. Bakau selalu spesial, tidak tergantung pada musim tertentu; Baik di musim panas maupun hujan selalu terlihat hijau, seolah memikat pengunjung untuk menjelajahinya lebih jauh. Di Pulau Nusa Lembongan, hutan bakau Bali masih terjaga dengan baik. Di pulau ini, kawasan Mangrove memiliki luas sekitar 55 hektare. Hutan bakau terletak di Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Spesies Hutan Manggrove

Hutan Mangrove Nusa LembonganSedikitnya 11 spesies mangrove tumbuh di daerah Lembongan dengan jenis tanaman yang didominasi Tinjang dan api-api. Hutan mangrove merupakan salah satu ekosistem laut yang paling penting, baik dari segi ekologi, keanekaragaman hayati dan sumber daya ekonomi. Sebagai penjaga lingkungan pesisir, hutan mangrove mampu menahan abrasi dan berfungsi sebagai objek wisata bagi pecinta lingkungan dan petualang.

Dari Pulau Bali ke Pulau Nusa Lembongan memakan waktu sekitar 30-45 menit ke dermaga Jungut Batu atau Lembongan Bay, bahwa dari Jungut Batu, jarak ke hutan bakau akan lebih dekat, dari sini Anda bisa menyewa sepeda motor atau dalam jumlah banyak bisa. Sewa pickup yang akan membawa Anda ke tempat tujuan. Hutan mangrove di wilayah ini banyak penyedia akan menawarkan kapal untuk melayani Anda berkeliling di tengah hutan hijau subur, suasananya sangat sejuk dan pastinya bisa memberikan pengalaman yang berbeda.

KUNJUNGI JUGA 

Dream Beach

Menikmati Indahnya hutan mangrove

Jalan menuju wisata hutan mangrove di Nusa Lembongan berbeda dengan hutan bakau yang berada di kawasan Suwung, Denpasar yang sudah menyediakan jalur trekking berupa jembatan kayu dengan hanya berjalan kaki, begitu juga di Nusa Lembongan yang sudah ada. Garis seperti sungai bercabang sepanjang keindahan hutan dan akhirnya keluar menuju pantai yang begitu indah dan kita juga bisa menikmati udara segar dan menikmati air yang sangat jernih.

Dalam satu perahu bisa diisi hingga 6 orang, tapi ideal untuk 2 atau 4 orang. Waktu yang paling baik untuk berkeliling di hutan mangrove adalah pada pagi hari, saat air laut sedang pasang, sehingga kita bisa mendapatkan sensasi lebih. Setelah tur selesai di hutan mangrove Anda bisa terus ikut snorkeling atau diving. Setelah puas dengan banyaknya atraksi di daerah ini, Anda juga bisa menikmati wisata kuliner untuk menikmati ikan bakar yang lezat di restoran tepi pantai sambil menikmati pemandangan laut.

PAKET TOUR NUSA PENIDA YANG MENARIK

Paket Tour Nusa Penida 1 Hari

Selain hutan mangrove, Nusa Lembongan memiliki banyak tempat wisata populer dengan pantai-pantai yang indah seperti pantai Jungut Batu, Jamur Jamur, Pantai Impian, dan Pantai Sunset (Sandy Bay). Di Nusa Lembongan, kita bisa melihat kehidupan petani rumput laut penduduk pedesaan dan bisa mengunjungi gua Gala-Gala yang akan menjadi pengalaman eksklusif saat berlibur di Bali.

Related Posts

No results found

Menu
Hello
Can i help you
Powered by